Tuesday, April 12, 2011

Suaraku hilang euy!!!

From notes Facebook 30 Juli 2010


Oh thanks God bwat hari ini, udah bisa nelen ludah tanpa rasa sakit, hehe...bukannya mau lebai, tapi beneran lhoh kalo kita bisa nelen ludah tanpa rasa sakit tenggorokan itu juga anugrah musti bersyukur banget (aq juga baru nyadar kemarin sih ;p). Karena kemarin tuh aq lg sakit tenggorokan yang parah banget, suara ngga keluar (bisa keluar sih tp suarana super ngebass kayak mas-mas kadang mencicit kayak tikus sambil gonggong-gonggong,eh batuk2 kayak shizuka hahaha), untuk nelen ludah pun sakitttt banget sampe malem sebelumnya ngga bisa tidur semaleman T.T Aneh, dr sakit tenggorokan jadi flu n badan panas.



Special thanks untuk pak dokter, eh pak calon dokter Sonny (nice to know u bro...hehe...)yg kasi tau resep obat untuk sakit tenggorokan Cefadroxil yang ces pleng banget sekali minum, udah langsung mendingan beberapa jam kemudian. Juga bwat my luvly brother, Herman (yang ogah dikasi big hug karena takut ketepa, hihihihi) yang rela diam-diam pergi ke apotik malem-malem untuk beliin cefadroxil itu. Special thanx juga bwat my other luvly :p Ko Agus yang uda nemenin via bbm (ini salah satu alasan lagi untuk bersyukur, ada bbm, jadi ketik2 pake jari doang, ga perlu telepon karena ga bisa bersuara.

Dari hal ini jadi belajar untuk lebih menghargai kesehatan, ternyata banyak hal yang sepertinya sepele tapi patut disyukuri, antara lain ya bisa nelen ludah tanpa rasa sakit itu. Ngaku nih, aq emang paling ga disiplin dalam hal makan, kadang sehari makan 3x / 2x / 1x doang, dan jamnya pun ga menentu, aneh ya disuruh makan aja koq susah,haha... Tapi pas sakit tenggorkan itu, liat semua makanan + iklan makanan d tivi itu koq kayaknya enak banget, andaiiiiii bisa melahap semuanya saat itu. Hmmppff...begitulah salah satu sifat buruk manusia, pas ada/bisa ngga menghargai, kalau sudah ga ada/ga bisa baru dicari-cari (keinget lagunya M2M "why do we never know what we've got til its gone?").

Yah, mungkin hal yang simple, tapi jadi pelajaran yang berharga banget, bahwa saat kita merasa kehidupan begitu sulit atau buruk, sebenarnya begitu banyak anugrah Tuhan yang bisa kita syukuri, dan kadang hal-hal itu sepertinya "tersembunyi" sampai2 begitu sulit untuk kita temukan untuk bisa disyukuri. Yuks blajar untuk mengucap syukur dalam segala hal :)

God bless!

No comments:

Post a Comment