Tuesday, April 12, 2011

Limit waktu

From notes Facebook 21 Oktober 2010



Kali ini mo share aja pengalaman masa2 akhir jadi single, ceilee... (*blushhh... :p*).

1. Berasa ada "limit waktu" untuk bisa sama2 keluargaku(maksudnya: mami,papi,n dd). Dulunyaaa...biasa banget tuh yg namanya makan bareng,jalan2 sekeluarga,dll,nothing special...Yah bukannya aq ga menikmati n bersyukur bwat kebersamaan itu, tp dulu rasanya ga segreget skarang.Skarang pas makan sekeluarga gitu,berasa jadi saat yang berharga banget bwat aq.
Yah maybe karena tau bahwa waktu untuk slalu bisa bersama2 mereka ga akan t'lalu lama lagi. Skarang abiz pulang kerja pun,walau udah cape,ngantuk,tepar...tapi slalu pengen ngobrol2 dulu sama mami di kamarnya.

2. Dua bulanan sejak bantu jagain rmh.makan dd-ku, aq jd jarang bisa dateng komsel(secara puri - kartini itu jauh n jalur macet banget). Trus kadang mikir-mikir, kangennnn sama anak2 komsel.Inget seru2annya pas ada yg ultah,inget asiknya pas kuliner ke bandung rame2,inget nangis2 n ketawa ketiwinya pas sharing,inget narciznya foto2an everywhere n everytime,hahaha... Duh,pokoknya pengeennn bisa ulang smuanya (andai jd nobita yg punya doraemon,hi3). But life must go on...Aq bersyukur bwat apa yg aq jalani skarang,its also amazing for me. Tapi jadi belajar bahwa "sgala sesuatu ada batas waktunya". Ada waktunya sekolah, ada waktunya kuliah, ada waktunya bekerja, dst..... Dan yang terpenting adalah kita slalu bersyukur dan melakukan yang terbaik dlm setiap waktu yg kita lalui, karena semua itu slalu ada batas waktunya.

So guys...mari lebih belajar menghargai waktu yang ada, sayangi orang-orang yang masih ada bersama kita, lakukan yang terbaik untuk apa yang Tuhan percayakan bwat kita. Supaya saat kita mengenang saat-saat itu kembali,boleh jadi kenangan yang indah.

3. Kaget lagi, liat tv: Perceraian Olla Ramlan & Alex. Hmm...cow nya ganteng, cew nya cantik n sexy, kurang apa ya koq bisa sampe cerai? Ngeri? Iya juga sih kalo kebanyakan liat tv kasus kawin cerai bertebaran. Tapi Tuhan ingetin, kemarin pas baca status fb nya Om Mul "Memutuskan untuk MENIKAH, berarti sudah memutuskan menjadi HAMBA dari pasanganmu (berpikir positif), karena DIRImu bukan lagi MILIKmu sendiri (buang jauh jauh EGOISmu)" (thanks om Mul bwat statusnya yg memberkati :))

That's absolutely right...Banyak orang memimpikan pernikahannya dengan romantisme, kebahagiaan, dimanja... Bukan hal yang salah sih.YUP smua orang pasti memimpikan itu, Yang jadi salah bahwa semua kebahagiaan itu ditujukan demi diri sendiri,untuk memuaskan keinginan pribadi, bukan ditujukan untuk kebahagiaan pasangan. Tiap orang bahagia bila dilayani, tapi Tuhan mengajarkan kita untuk melayani. Kalau tiap orang memikirkan kebahagiaan pasangannya, pastilah kebahagiaan itu akan meliputi keduanya.

Bukan nulis ini karena udah bisa melakukan, tapi karena mau belajar untuk seperti itu :) Seperti kata agnes monica "I can...! Not bcoz my value, but I know that I have big God, amazing Jesus" God bless us ╭(′▽`)╯



No comments:

Post a Comment