Friday, August 12, 2011

i don't know...

Kenapaa judulnyaaa i don't know??? Soalnya emang i don't know musti bagiin apa di posting-an kali ini. Udah berkali-kali pengen share via blog, tapi i don't know (lagi) koq kayak kehabisan waktu buat tulis blog ya *sok sibux banget*. Tapi akhirnya tadi ada yang nanya juga, kenapa uda lama ngga nge-blog, di satu sisi hepi, wow ada juga yang nanyain yaa, hahaha...memang deh beneran adek yang penuh perhatian hihiihi...Tapi di sisi lain kayak berasa sedih juga. Kenapa sedih??? Lagi-lagi si Mr. I don't know muncul :D

Iyaa, beneran deh, aq koq ngerasa akhir-akhir ini banyak hal yang aq ngga ngertiin, kenapa begini, kenapa begitu, really...don't know. After marriage, many things happened unexpectedly, feels like "a simpe puzzle that consists of 5 pieces, transformed into a puzzle consists of 100 pieces". This makes me often ask : "Where would You take my life Lord?" It doesn't mean that i regret having married, NO NO! It was one of the best blessings i receive in life. Salah satu perubahan yang cukup bikin aq 'terguncang' adalah aktivitas pelayanan&sekolah kerohanian yang aq alami. Jujur ya, aq ini tipe orang yang "butuh" banyak suntikan untuk bisa terus semangat *sadar diri*, dan dulunya...aq terlibat cukup banyak pelayanan di gereja dan dimuridkan juga dengan kakak rohani. And NOW...all is gone. Ngga ada lagi kakak rohani(yang bisa aq temui face to face, bukan via sms/phone), acara persekutuan yang juga mood-mood-an (kadang ada, kadang ngga --> kebanyakan ngga adanya), dan belum ada pelayanan yang diambil. Belum lagi ditambah kesibukan kerja, dan urus rumah, dan masalah ini itu yang kadang ngga cuma badan terasa remuk redam, tapi juga semangat yang remuk redam. hehehe...

Dan di saat yang tepat...*Betapa aq bersyukur jadi anak Bapa yang maha dahsyat, maha tahu dan maha baikkkkk!!!*, ternyata Tuhan tau saat di mana aq ngalamin titik terendah dalam hidup, saat di mana ngga ada kata yang lebih tepat untuk menggambarkan keadaan diri selain kata "I don't know (i don't know what happened, and what will happen, i don't know what to do, etc...)". Beneran lho, Tuhan itu tahu saat terlemah kita, bahkan saat kita sendiri nggak nyadar! Untuk jelasnya, bukan berarti sekarang ini aq hidupnya susahhhhhhhhhh bangettttt, tidur tak bisa, makan tak kenyang lhoh! Aq masih bisa ketawa, bersyukur untuk banyak hal, menjalani hari-hari yang menyenangkan, tapi Tuhan tau kalo jauhhhhhhhhhhhhh di dalam hati kita ada satu sudut yang kosong DAN HANYA TUHAN YANG MAMPU MENGISINYA. 

Nah ceritanya, pas hari Sabtu kemarin, lagi nyapu rumah, tiba-tiba dalam hati Roh Kudus nyeplos begini "Inget nggak lagu favoritmu kalo udah nggak sanggup lagi?" I say "Oooo iya, kalo udah mepettt banget, udah ngga kuat pake kekuatan sndiri, kalo bisanya udahh lah nyerah aja sama Tuhan. Pasti lagunya: Ya Tuhan kupercaya, aku percaya, lewati lembah air mata, aku percaya. FirmanMu YA dan AMIN, aq percaya. Kemenangan sudah Kau jamin, aku percaya. Hahaha koq bisa keinget sih tiba-tiba? Itu sih ntar-ntar aja kalo udah kepepet beneran :D (masi ngeyel sama Roh Kudus)". Trus ajaib bin salabim...Besoknya di gereja, pendetanya dari bandung, nyanyiin tuh lagu!!!! Padahal beneran lhoh, seumur-umur di gereja ini, kaga pernah tuh sekalipun tuh lagu nongol. Dan aq tau, bukan kebetulan! Tapi memang Tuhan yang bikin smua jelas buat aq. Jelas bahwa aq sedang betul-betul membutuhkan KasihNya, dan Dia datang&hiburkan&kuatkan aq di saat yang tepat banget. Jadi keinget juga, ada profil picture bbm temenku yang tulisannya begini "Sometimes when i say i'm okay, I want someone to look at me in the eyes, hug me tight and say,'I know you are not' ". Dan itu Tuhan lakukan padaku saat itu! 

Jadi kalau ada teman-teman yang sedang dalam keadaan "i don't know" saat ini, tetaplah percaya bahwa Tuhan tahu dan Dia ngga pernah tinggalkan anakNya sendiri menjalani hidup. Ada kalanya kita akan merasa betul-betul sakit, sedih, bingung, lelah, marah, dan tidak tahu apa yang sedang terjadi, dan akan terjadi di depan, percayalah bahwa Kemenangan sudah Dia jaminkan bagi kita. Terus pegang janji firmanNya, berjalan dengan iman dan ucapan syukur, lakukan bagian kita sesuai Firmannya, dan Dia yang akan terus mengerjakan kehendak&rencanaNya yang sempurna buat kita. Karena kesanggupan kita bukan karena kita sendiri, tapi karena Dia yang mengerjakannya bagi kita. Mungkin yang kita alami saat ini terasa lebih berat dari hari kemarin, sadarilah bahwa Tuhan mau kita naik level. Soal test anak SMP pasti lebih sulit dari test anak SD kan? Ya, Tuhan mau kita grow up, Tuhan ga suka dengan stagnasi, Dia mau kita makin serupa dengan DIA!

LIFE IS NOT EASY, BUT IT FULL WITH MERCY

"Tetapi ... sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberitaan Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu... Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dika-runiakan kepadaku untuk Tuhan, Hakim yang adil pada hariNya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang me-rindukan kedatanganNya" (2 Tim 4:5-8).

3 comments:

  1. wahhh lis.. uda lama buanget ga liat km update blog..sampe pengen nanya hehehehe
    gw jg lagi masa i dun know nih, sampe geleng2 kepala mulu tiap x liat blog..uda cape kerja, bnr2 cape ngapaen...tp yahh hidup harus terus berjalan dan ternyata kunci nya adalah bersyukur ya, tiap x bangun tidur dlm keadaan sehat2 aja uda Puji Tuhan bangettt... ^^semangat yahhhhhh

    ntr pasti dibuka jalan lg buat pelayanan dan juga ada waktu luang utk istrahat..oya jaga kesehatan juga yahhh ^^

    ReplyDelete
  2. Iya Len, banyak yang pengen ditulis di blog, tapi kayak kehabisan waktu/tenaga bwat nulis, tunda2 dan akhirnya lupa deh...wuaaa it's not right.

    Thx utk dukungannya yaaa Lennnnn, aq masi suka baca pearl magazine koq, jd kita tetap terkontak secara ngga langsung ya, secara bisa melihat foto/tulisanmu di sana ;)

    Ayo sama2 semangat sistaaaaa......God always be with u n me ^^

    ReplyDelete
  3. thx jg ya lis... oya gw nulisnya sekali2 aja kok, cm kadang2 ngasi ide tulisan hehehe
    sm2 semangat yahhhhh ^^
    gmn jd guru? bnr2 cape yahh? cb skali2 sharing ttg kegiatan jd guru yahh hehee ^^

    ReplyDelete